Total Pageviews

Popular Posts

Monday, November 15, 2010

PENUNJUK ARAH KIBLAT

Penunjuk Arah Kiblat

Cara praktis menentukan arah kiblat dengan menggunakan peta Google.

Sebuah layanan, mirip dengan Qibla Locator, yang memanfaatkan Peta Google untuk mengetahui dengan mudah arah kiblat dari semua titik atau tempat di muka bumi. Nama kota atau tempat dapat dicari dan dengan satu klik pada peta, arah kiblat akan digambarkan dengan tambahan informasi tentang berapa derajat arah sebenarnya dari utara. Ini merupkan cara mudah menentukan arah kiblat tanpa bantuan kompas.
Cara praktis dan mudah yang lain adalah dengan bantuan matahari atau bayangannya. Silakan lihat widget waktu sholat dengan informasi arah kiblat menggunakan matahari.
(This Qibla Pointer is also available in english.)
[ Ukuran Peta : Pendek - Tinggi]
Full-screen
Sepertinya anda berada di:
Selangor, Malaysia (MY).
Cari dan klik pada peta
untuk mengetahui arah kiblat
Map data ©2010 MapIT, Tele Atlas - Terms of Use


Pusat Peta

Lintang: 3.35321
Bujur: 101.25000

Menentukan Arah Kiblat

Mulai dengan memasukkan nama kota dan negara (kode negara) (contoh: Kuala Lumpur, MY). Untuk sebagian negeri atau kota, anda bahkan bisa mencari alamat jalan lengkap (misal: Rainbow St. 12, Kingsford, Sydney, AU). Arah kiblat akan secara otomatis dihitung dan ditampilkan pada peta.
Anda dapat pula memainkan tombol zoom, menggeser peta untuk mencari lokasi yang diinginkan. Klik pada tempat yang dicari! Sebuah garis akan digambar untuk menunjukkan arah kiblat dari titik tersebut.
Tombol pada kanan atas dapat digunakan untuk mengganti tampilan peta, antara peta jalan biasa (MAP), peta udara (SATELLITE) atau kombinasi keduanya (HYBRID).
Kompas disamping akan menunjukkan arah kiblat sebagai sebuah sudut relatif terhadap UTARA peta (bukan utara kompas magnet).

Bagaimana layanan ini menurut anda?

No comments:

Post a Comment